Rasa Kehilangan

Tantangan Hari Keenam Kampus Fiksi

Tulis dan jelaskan sesuatu/seseoranag yang kamu pernah atau bahkan sedang merasa sangat kehilangan.

755d8415db7bc37d9c25a30e2de8c22dSetahun telah berlalu, dari hari ke hari aku semakin menyadari bahwa apa yang menimpa diriku saat itu adalah sebuah ujian yaitu keguguran. Wanita mana yang tidak merasakan kesedihan ketika hal itu terjadi? saat kehadiran buah hati sangat dinanti. Aku masih mengingat dengan jelas saat air mataku tumpah berderai seolah ada ‘benda’ asing yang menghantam hatiku hingga remuk, rasanya sesak. Kemudian kehampaan tiba-tiba mengusai diriku hingga membuatku nyaris putus asa.

Seiring berjalannya waktu lewat rasa sakit itu, aku belajar satu hal bahwa hakikatnya apa yang menimpaku (keguguran) bukanlah kehilangan, yang bahkan aku belum sempat memilikinya dan anak itu memanglah bukan milikku tapi milik Allah SWT. Orang tua yang memiliki anak sebenarnya mereka hanyalah dititipi oleh Allah SWT amanah. Dan aku sadar saat itu mungkin memanglah bukan saatnya, aku masih harus belajar bertanggungjawab pada hidupku terlebih dahulu agar aku dapat menjadi manusia yang dapat dipercaya Allah untuk mendidik dan membesarkan anak.

Menurutku, mereka yang merasa kehilangan itu karena merasa memiliki apa yang bukan miliknya. Di dunia ini kita tidak memiliki apapun rumah, kendaraan, bahkan anak, suami/istri kita, sekali lagi bukanlah milik kita tapi itu amanah yang dipercayakan kepada kita agar kita mampu menjadi sebenar-benarnya manusia (hamba Allah SWT). Oleh karena itu jangan pernah memegang sesuatu seperti menggenggam pasir di tangan yang pada akhirnya tidak akan menyisakan apapun. Jangan pernah merasa berkuasa, memiliki, atau mencintai sesuatu secara berlebihan bila tak ingin merasa kehilangan.

Dalam hidup ini kita harus benar-benar menyadari bahwa Allah SWT adalah pemilik segala sesuatu yang kita miliki, yang ada pada diri kita adalah titipan. Hidup ini ujian bahwasannya kita amanah tidak dengan yang Allah telah percayakan kepada kita, dan kita harus selalu siap bila sewaktu-waktu Dia mengambilnya.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s