Tempat Terjauh yang Ingin Aku Kunjungi

Tantangan Hari Kedua Kampus Fiksi

Ceritakan tempat terjauh yang ingin kamu kunjungi!

mestifarahBagi sebagian orang India bukanlah suatu tempat yang jauh, lain denganku karena dari kecil sampai saat ini tempat itu ‘masih’ dalam daftar keinginan tempat yang ingin aku kunjungi. Kenapa musti India ? bukan karena aku nge-fans dengan SRK (Shahrukh Khan), aku juga bukan Bollymania atau penonton setia Anandhi dan Gopi serial India yang membuatku kecewa kenapa peran utamanya diganti ?.  Menjelajahi bumi Mahabharat menjadi hal yang ingin aku lakukan bersama seseorang yang spesial dalam hidupku, tentu saja aku akan mampir ke tempat paling romantis di India –menurutku- yaitu kota Agra dimana ada keindahan Taj Mahal,  salah satu World Heritage Unesco.

Mengunjungi Taj Mahal, sebuah musolleum atau istana yg dibangun khusus untuk tempat makam Ratu Mumtaz Mahal dan Raja Syah Jahan, Kaisar Mongol kelima, menjadi tujuan utamaku. Dan tak lupa bersama seseorang yang –spesial-, itu merupakan harapan lainnya dimana aku ingin menunjukkan kebesaran cinta seorang suami kepada istrinya. Bisa ditebakkan dengan siapa aku ingin pergi ke sana? Ya, orang spesial itu adalah suamiku.  Taj Mahal adalah bentuk nyata kekuatan cinta seseorang yaitu betapa besar kecintaan Sang Kaisar Mongol ini pada istrinya Mumtaz Mahal. Aku ingin mengagumi keindahan itu bersama orang yang padanya ku berikan seluruh cintaku walaupun aku tidak mampu seperti Syah Jahan yang membangun istana super megah untuk orang yang paling ia cinta. Tapi di depan Taj Mahal nanti aku akan bersaksi bahwa suamiku adalah satu-satunya laki-laki yang paling aku cintai dalam hidupku, bersamanya akan kuarungi dunia ini sampai ke surga. Aamiin.

***

-Ditulis dalam rangka #7HariTantanganMenulis dari @kampusfiksi dan @basabasi_store

Tinggalkan Komentar

