Terjebak Dalam Rutinitas

mestufarah2Apa kabar? Semoga anda selalu berada dalam kondisi yang lebih baik dari hari – hari kemarin. Karena hidup hanya sekali, buat lah lebih berarti dan akhirat selalu ada di hati. Rasanya sudah lama sekali tidak menyapa lewat tulisan di blog ini. Bagaimana aktivitas anda ? masihkah dalam rutinitas yang sama ? kalau ya, hati hati dengan jebakan rutinitas. Apabila ritme berulang tanpa sesuatu yang baru, bukankah hidup seperti itu akan membosankan ?. Hidup ini akan sia – sia bila kita hanya menghabiskan waktu dan tenaga untuk melakukan hal yang sama, rasanya hambar dan  tanpa makna. Semoga hidup kita berkualitas, kehidupan progresif yang setiap harinya membawa kehidupan lebih berarti dan bermanfaat. Bekerjalah untuk duniamu,” demikian dicetuskan,”Seolah engkau akan hidup abadi. Dan beramallah untuk akhirat-mu seakan engkau mati esok hari.” Beramallah, bekerjalah. Maka Allah, Rasul dan orang – orang beriman akan melihat amal – amal kita dengan senyum dan bahagia, tersirat dalam ayat (Q.S. At-Taubah [9]:105).

Dalam kehidupan ini kita harus pandai – pandai melompat (Ups, bukan Tupai) maksudnya kita harus pandai – pandai bersyukur agar terhindar dari sifat kufur, berusaha dalam setiap hal menemukan segala hikmah yang berserakan di sekitar kita. Insya’allah kita akan menemukan keberartian hidup. Masih ada kesempatan untuk membangun dan meningkatkan mutu HIDUP kita tapi mulailah dari SEKARANG sebelum ajal menghadang. Bayak yang bisa kita lakukan untuk kehidupan yang lebih baik. Salah satunya mendekatkan diri kita pada Allah SWT.

“Katakanlah: Sesungguhnya sembayangku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. 6:162).  Mungkin kita pernah mendengar, bahwa siapa yang ingin belajar beribadah dengan baik, maka mulailah dari berdoa, dan siapa yang ingin belajar keikhlasan maka mulailah dengan puasa. Memohon petunjuk dan Inayah-Nya karena Allah yang menguasai setiap hati.

Mau bahagia? Pastinya! mudah saja, dengan mulailah menanam. Lho kok? Maksudnya menanamkan menset di kepala kita bahwa hidup akan jauh lebih baik, memperoleh ketenangan dan sukses adalah dengan senantiasa menjaga ibadah – ibadah kita. Hiasilah waktu kita dengan selalu mengingat Allah dalam sela – sela kesibukan kita dalam bekerja misalnya, bukankah bekerja juga merupakan bagian dari ibadah asal niatnya memang ikhlas karena Allah Ta’ala. Mari bergegas!!! Sebelum tergilas menjadi hamba yang malas. Salam sukses dunia akhirat!

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s