Kita Pasti Bisa

“sesungguhnya Allah tidak akan merubah suatu kaum sehingga kaum itu mau merubah diri mereka sendiri” (Ar – Ra`du : 11)

mestifarah1

Siapa yang tidak mau sukses di dunia dan di akhirat?? Ayo.. angkat tangan?? nampaknya tidak ada yang angkat tangan. Semua orang pasti mencita-citakan kesuksesan,,bukankah begitu ? Anda maupun saya. Tapi sangat sedikit dari kita yang berjuang dengan kegigihan, semangat, dan tidak mudah putus asa. Mari bercermin siapa tahu kita adalah manusia yang lemah dan hanya sibuk berangan – angan untuk sebuah kesuksesan ? dan semoga itu tidak benar adanya!. Padahal kesuksesan itu ditempuh dengan berbagai aral dan rintangan, Kita harus siap! senantiasa meniti dalam kesabaran dan keistiqomahan. Ya, istiqomah, adalah syarat yang utama bila kita ingin mencapai puncak kesuksesan. Sukses dalam segala hal, induvidu dengan Tuhan, maupun dengan sesama.

Kita harus YAKIN, ini sebagai pondasinya. Kita tidak akan berjalan dengan tenang dalam perjalanan ini bila melepaskan keyakinan, maka muncullah keragu-raguan. Keraguan bahwa sangat sulit untuk sukses, akan membuat kita terjebak dalam kegagalan yang dalam. Ketika usaha maksimal sudah kita tempuh tapi hasilnya masih saja sama yaitu ‘ kegagalan’ lelah dan semakin lama menguras tenaga, bila tanpa keyakinan akan sia – sia. Tapi dengan keyakinan yang tertanam di hati kita, maka percayalah bahwa hanya selangkah lagi kita menuju kesuksesan itu.

 

“Saya yakin, maka saya bisa!” akan melahirkan kekuatan, keterampilan dan energy yang diperluakan untuk melaksanakannya. Itu cukup sederhana, tentu dengan sebuah sikap yakin dan percaya diri. Apabila anda percaya “saya bisa melakukan itu SAYA pasti bisa!” maka akan berkembanglah cara untuk melakukan hal tersebut, kita akan menemukan inspirasi-inspirasi yang akan mendukung kita untuk mencapai kesusksesan. Mulailah menanamkan keyakinan itu, saat ini juga! Wallahu a’lam bishowwab.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s