“Mau putih bersinar ?”.

putihCantik ? berkulit putih ?

Cantik ? tinggi semampai ? Cantik ? tubuh berlekuk tanpa lemak menggumpal ? Cantik ? rambut indah panjang tergerai ?

Cantik ? apa yang terpikir dalam benak Anda ? dan tentu saja, ada diantara kita yang memiliki gambaran dalam mem-visualisasi-kan cantik dalam bentuk (sosok ) ?

Cantik ? setiap wanita mempunyai hak yang sama untuk tampil memesona, ada yang mencapainya dengan pelbagai cara, akan tetapi sebagai muslimah yang berusaha selalu tampil cantik, yang pertama kali harus dilakukan adalah Taat Pada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata, “Di antara

pengaruh dosa dan kemaksiatan, adanya kegelapan yang didapatkan seorang hamba yang berbuat maksiat di dalah hatinya, dia merasakan seperti merasakan kegelapan malam yang pekat. Sesungguhnya ketaatan adalah cahaya dan kemaksiatan adalah kegelapan. Kegelapan

tersebut semakin bertambah sehingga tampak di kelopak mata, semakin menguat, sehingga tampak di wajah, lalu menghitam wajahnya, sehingga setiap orang dapat melihatnya”

Maka wajiblah bagi muslimah untuk selalu taat kepada Allah (bila ingin cantik bersinar), yang akan menambah kecantikan ; sinar di wajah dan dihati serta yang lebih utama menambah keagungan, cantik yang bukan hanya di mata m

anusia tapi juga di mata Sang Pecipta yang begitu indah menciptakan Anda.

Terlebih lagi di saat Anda tidak lagi mampu mempertahankan kecantikan fisik (seiring usia), saatnya anda tunjukkan kecantikan akhlak. Kalau ingin merubah (wajah : sulam alis, sualam bibir, dll.) , maka rubahlah mental dan akhlak menjadi lebih baik karena di situ letak daya tarik hakiki dari seorang wanita. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw.: Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim).

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s