Sambil Ngopi Pagi dengan Medina di depan TV (Edisi : masberto)

MedinaProgram baru trans7 “Ngopi-Ngobrol Perkara Iman” yang tayang setiap hari pkl. 05.30. Kali ini yang menjadi tujuan dari aktivitas “Medina” (grup vokal) adalah berkunjung ke sebagian masberto bandung (Masyarakat Bertato). Oya, sedikit mengupas mengenai grup vocal ini melalui single berjudul “Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS)” yang digawangi oleh ex. “Betrayer” dan Sunu “Matta Band”, Ray “Nine Ball” berharap lagu – lagunya bisa menginspirasi dan kedepan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. (diluar dari beberapa pertentangan tentang haramnya musik, pilihan Anda ditangan Anda)

Bertempat di Ken Tattoo ketiga personil Medina beserta owner dan Tattoo maker mereka share tentang persoalan iman. Seperti yang ditanyakan salah satu tattoo maker ‘‘Gimana ya dalam keadaan bertatto begini, tapi saya mau melaksanakan shalatnya, ibadahnya kepada Allah, supaya hadir rasa Allah di hati saya tuh gimana ? itu yang masih saya pertanyakan dalam diri saya’’ bisa dilihat dari pertanyaan tersebut bahwa ada kegundahan iman dalam hatinya sehingga merasa kebingungan, keraguan dan mungkin hampir putus asa tentang perkara diterima atau tidaknya amalanya, maka diri itu lewat acara ini, sebenarnya mungkin mewakili orang – orang diluar sana pula. Seperti yang coba dijawab Derry Sulaiman Ek. Betrayer “Kalau saya pribadi kalau melihat orang yang bertatto itu shalat merasa takjub. Takjub melihat preman shalat, melihat anak metal shalat, anak pank shalat. Itu luar biasa. Yang saya heran itu melihat orang yang gak punya tatto tapi gak shalat. Jadi udah yang berlalu biarlah berlalu, jangan ditambah lagi,” kemudian Derry menunjuk mereka yang bertattoo hampir diseluruh tubuhnya yang kalau disuruh hapus (mungkin) harus mengganti kulitnya. “Sebaik – baiknya manusia adalah manusia yang bertaubat, beristigfar dengan sebanyak – banyaknya bukan hanya mendapatkan ampunan Allah, namun kecintaan Allah juga. Orang – orang yang ahli maksiat mungkin yang tadinya (maaf) dulu suka mabok, suka judi, suka zina dan sebagainya, maksiat dibuat semua, jika orang – orang ini taubat seketika menjadi kekasih Allah, karena Allah mencintai orang – orang yang bertaubat dan benar – benar mensucikan diri, bukan sekedar suka tapi mencintai.” Kalimat yang keluar dari Derry ini, tidak menjustifikasi orang. Lihatlah, mereka dengan khusu-nya mendengarkan dan mungkin saja (semoga) ketika itu hidayah Allah turun untuk mereka, untuk kita yang saat ini masih banyak dosa – dosa. Berbagai alasan yang mungkin terlontar dari kita yang (selalu) berbuat dosa, mungkin gak tahu (tato itu dosa, dan perbuatan lainnya) Tidak ada alasan untuk putus asa dari Rahmat Allah. “Saya tidak berbicara halal dan haram karena itu wewenang ulama dan ahli fikih, tapi kita sekarang berbicara hikmah, semua berhak untuk dekat dengan Allah.” Tegas Derry

Obrolan ini pun dilengkapi dengan testimoni dari sama – sama masyarakat bertattoo juga yang saat ini sudah dapat menikmati berdekatan dengan Allah, bisa berbidah, bisa shalat lima waktu juga. Derry kembali berkata bahwa “ Yang pertama yang harus kita miliki yaitu niat“ sambil menunjuk dada. Dan menyakinkan bahwa kita semua pasti mempunyai niat itu. Yang kemudian dibarengi dengan cita – cita, mau jadi apa kek kita di dunia ini, asal di Akhirat masuk surga. Di dunia ini ada dua jalan, dan di akhirat ada dua tempat. Pilihan!, kita mau hura – hura di dunia nanti haru – haru di akhirat, atau kita mau haru – haru didunia nanti hura – hura diakhirat. Dan yang jelas dalam acara ini Medina mau mengajak hura – hura di dunia dan hura – hura di akhirat.

“Sebaik – baiknya saya lebih baik orang lain, seburuk – buruk orang lain lebih buruk saya” Belajar menghinakan diri kita sehina – hinanya dipandangan Allah, nanti Allah berjanji pasti akan muliakan kita semulia – mulianya dalam pandangan manusia. Aamiin. Untuk lebih lengkapnya, tentu Anda bisa melihat siaran rekamannya di youtube. Semoga bermanfaat. terimakasih.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s