Kecantikan yang Mengundang Lalat

47c196b6727c5d453366c0293b638af0Mungkin, kecantikan wajah bisa menarik pria terbaik, lebih tepatnya pria idaman (belum tentu baik, kalau Anda baik itu pasti! Insya Allah karena perempuan – perempuan baik akan mendapatkan laki – laki baik (QS 24 : 26) Dan kecantikan hatilah yang mempertahankannya (laki – laki baik) dalam kesetiaan yang penuh cinta. Kecantikan wajah itu tirani yang berumur pendek, waktu yang akan menunjukkannya. Kecantikan tanpa kebaikan seperti bunga tanpa bau harum, lihatlah bunga Rafflesia Arnoldii atau bunga bangkai, bunga yang menimbulkan bau layaknya bangkai tersebut hanya mengundang lalat – lalat untuk menghampirinya. Ironinya saat ini kecantikan menjadi tolak ukur kebaikan seorang wanita, kecantikan dipuja – puja dan dipuji oleh hampir semua laki – laki, kecantikan pada diri wanita dianggap mutlak, sedangkan sifat dan latar belakang lainnya dianggap dapat diubah dengan didikkan yang baik dari seorang laki – laki. Yang perlu diingat bahwa hanya Allah SWT yang dapat memberikan hidayah pada hati setiap hambaNya. “… Allah memberi hidayah kepada orang yang Dia kehendaki, dan Allah lebih mengetahui orang – orang yang mau menerima petunjuk” (Q.S. Al-Qashash :56)

Tidak semua laki – laki menaruh kecantikan fisik (wanita) menjadi criteria teratas dalam daftar wanita idaman,, hanya kebanyakan. Yang mewajarkan hal ini berpendapat karena laki – laki mahluk visual yang terkadang otaknya mudah lumpuh seketika ketika melihat wanita cantik. Benarkah begitu ? entahlah!. Disisi lain lihatlah, betapa product kecantikan menaiki puncaknya saat ini, tentu karena minat yang teramat besar dari para wanita dan sebagian pria metro saat ini. Lantas, apakah menjadi dan ingin tampil cantik itu salah ? tentu tidak, selama kecantikan Anda tidak mengundang lalat.

Jika Anda ingin kencantikkan bertahan lama maka keimanan harus terus tumbuh, semakin subur dan berkembang, keyakinan pada Allah yang tiada Tuhan selainNya-lah yang akan mempertahankan kecantikan wanita. Wanita yang beriman, wanita shaleha akan selalu tampil cantik dan tak perlu khawatir kecantikkannya memudar. Bagaimana dengan kecantikan seperti itu dimata laki – laki. Percayalah, Anda tidak perlu lelaki baik yang mencintai Anda hanya karena kecantikan Anda, lelaki seperti itu sudah dapat dipastikan cintanya akan mudah busuk. Namun karena kebaikan dan keimanan wanita shaleha-lah yang dapat mengundang laki – laki terbaik untuk datang meminangnya, menghadapi orangtua dan bukan mengajaknya bergelimang dosa dengan pacaran yang kalau sudah tak senang bisa ditinggalkan. “Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek – jeleknya jalan” (Q.S. Al-Isro :32)

Lelaki terbaik yang menaruh kecintaanya pada kesetiaan, setia pada janjinya dihadapan Allah SWT, Dalam Al-quran S. An-nisa :21, Allah menjelaskan bahwa ikatan pernikahan antara suami – istri sebagai perjanjian yang kuat. “Dan penuhilah janji, sesungguhnya janji itu pasti dimintai pertanggungjawabannya. “ (Al-Isro :34). Tentu, tidak perlu dikhawatirkan yang berlebihan bahwa stok laki – laki yang setia masih tersedia walaupun akan berkurang seiring berjalan (salah satu tanda – tanda kiamat, Rasullullah shallallahu’alaihi wasallam telah bersabda : “Di antara tanda – tanda dekatnya hari kiamat adalah sedikitnya ilmu (tentang Ad-Dien), merajalelanya kebodohan dan perzinahan, dan sedikitnya kaum laki – laki, sehingga lima puluh orang wanita hanya terdapat satu orang pungurus (laki – laki) saja.” (HR. Al-Bukhori no. 81).

Berikut ini mari kita renungkan bersama sebuah kisah yang dapat membuat kita berfikir ulang jika menganggap kecantikan dapat mempertahankan cinta padahal cinta pada kesetiaanlah yang dapat mempertahankannya. Dikisahkan, seorang lelaki meninggalkan istrinya menuju medan perang dan membela negaranya. Sepulang dari peperangan, di tengah perjalanan, ia diberi tahu bahwa selama ia tak ada istri yang selama ini menungguhnya dengan setia terkena penyakit kulit yang menyebabkan wajahnya rusak dan cacat. Lelaki tersebut menyambut berita itu dengan diam dan perasaan yang sangat sedih. Bahkan selalu menangis.

Hari berikutnya, kawan – kawannya melihat perubahan pada lelaki itu. ia menjadi buta. Dalam keadaan itu, ia kembali ke rumahnya menemui istrinya dan melanjutkan hidupannya bersama istri dan anak – anak secara alami. Seperti tidak ada perubahan apa – apa. Hampir lima belas tahun kemudian, istrinya meninggal. Yang mengejutkan bagi semua orang di sekelilingnya, bahwa ia kembali bisa melihat. Ketika ia ditanya melakukan itu. jawabannya, “Aku melakukannya agar tidak menyakiti perasaaan istriku ketika aku menantapnya.

Ternyata, kebutaan itu hanyalah sebuah kepura – puraan, agar istrinya tetap berada di sisinya sebagai perempuan yang cantik. Dia membangun memori itu dengan cara menjadi seorang yang buta, demi mempertahankan ikatan pernikahan mereka. meskipun ia harus melakukannya selama hampir lima belas tahun. Sebuah pengorbanan yang luar biasa, yang tidak mungkin bisa dilakukan kecuali hanya oleh orang yang punya cinta.

Seperti itulah cinta, masalah dosa atau tidaknya ia berbohong biarkan menjadi urusannya dengan Tuhan, sedangkan yang perlu kita ambil hikmahnya adalah jangan terlalu sibuk pada kecantikan fisik, cantik itu perlu tapi yang lebih dibutuhkan untuk cinta adalah kebaikan dalam diri seseorang. Tentu setiap wanita mengharapkan laki – laki yang setia dan setiap laki – laki setia mengharapkan wanita baik, itulah mengapa laki – laki terbaik hanya untuk perempuan – perempuan terbaik, sebagimana janji Allah kepada kita.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s