Membuang makanan

ebdbb31db79dca01b0a631447fd20ec6Aku paling, paling, dan paling benci!!! dengan orang yang suka buang – buang makanan. Biar pun dia orang terdekatku ketika dia melakukan itu terkadang akan sangat sulit untukku tidak membencinya! Orang atau prilakunya yang membuang – buang makanan ? keduanya! Bahkan aku akan sangat – sangat membenci diriku sendiri bila membuang – buang makanan! Ya, aku memang pernah melakukan itu dan untuk itu aku pernah menghukum diriku sendiri dan mencaci maki diri sendiri karena telah bersikap bodoh seperti itu! kenapa sampai segitunya ? karena aku tahu bagaimana rasanya mau makan ? tapi tidak ada apa pun yang bisa dimakan ? aku pernah menghadapi masa – masa sulit dalam hidupku ketika aku harus memakan nasi yang hampir basi atau bahkan sebenarnya sudah basi! harus ? aku tahu itu nasi basi tapi masih saja aku makan karena sangat lapar. Ini bukan hal yang memalukan untuk diceritakan, karena dengan pernah merasakan hal itu dan menceritakannya saat ini aku berharap tidak ada lagi orang yang membuang – buang makanannya! Tentunya hal itu bukan aku saja yang pernah mengalaminya, mungkin saat banyak orang merasa sangat cukup atau bahkan lebih dalam hal makanan disisi lain ada orang yang bahkan sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan untuk makan!

Aku tidak peduli dengan pendapat orang lain ketika melihat piringku bersih dari sisa – sisa makanan, tanpa sebutir nasi pun tertinggal! Terlihat rakus begitu ? aku hanya mengabiskan apa yang aku makan! Aku selalu punya cara bila nasi yang aku makan tersisa karena mungkin aku sudah sangat kenyang! Contohnya; ketika aku makan di KFC atau sejenis restoran siap saji yang sama aku akan menyakinkan diriku terlebih dahulu apakah aku akan menghabiskan sebungkus nasi itu atau tidak ? bila memang tidak yakin aku akan memisahkan sebagaiannya terlebih dahulu dan memakan setengah piring nasi sisanya sampai habis, dan setengah nasinya aku bungkus untuk aku bawa pulang dan dimakan lagi nanti bila tidak aku akan menghabiskannya juga saat itu.

Menurutku salah satu orang yang paling serakah di dunia ini adalah ketika ia membiarkan dirinya makan dengan banyak sekali makanan di piringnya tetapi pada akhirnya tidak mampu menghabiskannya! dengan alasan kenyang ? ia menyisakan makanan itu yang pada akhirnya dibuang! Atau ketika ia berfikir makanan itu terlalu banyak untuknya dan akan menyebabkan ia menjadi gemuk lalu tanpa perlu menghabiskannya ia membuangnya begitu saja! Dengan alasan apapun menyisakan makanan di piring itu merupakan sikap yang tidak benar! Aku sama sekali tidak menyukainya bahkan seperti yang aku bilang diawal sangat membenci prilaku itu. Jadi bila ada diantara kalian yang mungkin makan bersama denganku jangan pernah berani ya menyisakan makanan di piring dan membuangnya! Apa pun alasannya. Ok

Tinggalkan Komentar

