Luka

ad6f13be6e6c53475f44c46908bed970Setiap kita punya luka yang belum kering, dan sering kali luka itu masih terasa sakit padahal telah lama berlalu biarpun kita sudah berusaha menutupi luka itu, menambalnya dan menyembunyikannya, tetap saja kita tahu bahwa luka itu masih meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Namun kenapa kita tak berusaha menyimpan luka itu saja ? ya, bungkuslah luka itu dan masukkan kedalam hati kita yang kosong. Suatu saat nanti luka itu akan kau perlukan, untuk apa ? ketika suatu saat nanti kau terluka lagi, luka itu akan mengingatkanmu bahwa kau pernah mengalami luka lain sebelumnya, dan luka yang kau hadapi sekarang mungkin tak sebanding dengan lukamu yang dulu dan lukamu akan menjadikanmu lebih kuat. Untuk apa mencoba melupakannya ? melupakan hanya akan semakin menarik ingatan – ingatan buruk tentang semua yang kau alami.

Terkadang memang kita perlu mendapatkan luka untuk tahu dan dapat lebih memaknai bahwa hidup memanglah tidak mudah, kadang kala kebahagiaan serasa menjauh darimu. Kau merasa seperti itu ? tenanglah saja dulu, biarkan waktu yang menyembuhkannya tapi ingat ya! jangan pernah kau hapus luka itu karena seberusaha apapun kau menghilangkannya tetap akan berbekas selamanya, cobalah untuk menyimpannya saja di hatimu yang kosong, dan biarkan luka itu menjadi kekuatan yang akan membuatmu lebih tegar dalam menjalani hidup! Selain itu sebelum kau memaafkan orang lain yang telah memberi luka itu kepadamu, ucapkanlah terimakasih saja dulu! Sulit, pasti sangat sulit, aku tahu itu! sepahit apapun yang kau rasakan atas apa yang telah orang lain lakukan padamu, hadapilah dulu diri sendiri sebelum kau berhasil menghadapi orang lain, sesungguhnya rasa sakit sampai dengan kebahagiaan bukan terletak pada orang lain, tapi dirimu sendiri.

Setiap kita punya luka. Banyak orang merubahnya menjadi dendam! Sebagiannya lagi menaruh rasa bersalah pada dirinya dan orang lain. Apakah dengan demikian kita dapat bahagia ? sangat sulit menjalani kehidupan yang berliku ini dengan beban seperti itu ! tak bisakah kau bebaskan semua perasaan itu ? membuatnya menjadi bumbu penyedap dalam hatimu yang akan bertambah kebahagiaan yang kau rasakan ? simpanlah baik – baik lukamu, jangan memperburuk perasaan dan kehidupanmu, simpanlah di dalam hatimu yang kosong. Suatu saat itu yang akan menguatkanmu. Sama halnya dengan yang aku rasakan saat ini.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s