Hidup dengan dirimu sendiri

503aa1058e56be0396d98f4095b0bb1aBerapa usiamu saat ini ? diusia diatas 20 tahun kah ?. Saat dimana sebagian dari kita tengah sibuk dalam menjalani kehidupan yang semakin hari kita sadari semakin penuh dengan beban ini? bagaimana denganmu ? benar seperti itukah ? aku berharap kau menikamati usiamu itu. Tidak melakukan tindakan bodoh yang dapat membuatmu dan orang lain tidak bahagian. Oya, apakah kamu masih single ? ya, masih sendiri ? dan tengah berfikir tentang sebuah pernikahan ? hanya berfikir atau ada diantara kalian yang sudah merencankan pernikahan. Aku ingin bertanya, apakah bila ada seseorang yang ingin melarikan diri dari kehidupannya sekarang dengan memilih sebuah pernikahan, apa itu sesuatu yang salah ? seperti seorang gadis terpelajar miskin yang berfikir bahwa pernikahan adalah satu – satunya sumber penghidupan baginya, walaupun kebahagiaan tidak bisa dipastikan, pernikahan tetap menjadi impan terindah yang ia miliki!

Bagi kebanyakan gadis, terkadang diusianya yang terlalu belia telah memikirkan sebuah pernikahaan yang mereka tahu dari dongeng – dongeng tentang seorang putri yang bertemu dengan pangeran bahwa itulah kebahagiaan, dan berharap dapat merasakan hal yang sama. Yang jelas setiap orang selalu berharap tentang pernikahan yang bahagia selamanya. Aku sendiri pernah berfikir seperti itu, tetapi aku sadari diusiaku saat ini pernikahan bukanlah hanya sebuah intuisi romantis belaka, ada tanggung jawab yang cukup bahkan sangat besar yang kelak akan aku hadapi. Dan sebelum saat itu tiba dari pada menerka – nerka lebih baik mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya.

Menikah bukanlah jalan pintas menuju kebahagiaan. Kenapa harus menikah dahulu baru benar – benar bahagia ? benarkah kebahagiaan sesulit itu ? kau tahu seharusnya sebelum kau mampu hidup bersama orang lain dalam satu ikatan pernikahan, pastikan dahulu bahwa kau mampu hidup dengan dirimu sendiri.

Iklan

2 pemikiran pada “Hidup dengan dirimu sendiri

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s