Menunggu Kebahagiaan

2c04453134d7efe3d5f781e6011d5818Adakah yang Anda tunggu hari ini ? atau malah ada yang sedang menunggu Anda ?. Sebagaian dari kita ada yang berharap waktu segera berlalu, bila di pagi hari menunggu datangnya malam, bila berada di malam hari menunggu matahari bersinar ?. Mungkin seperti yang Anda rasakan saat ini, waktu terasa lama dalam sebuah penantian. Hidup memang begitu lebih sering membuatmu menunggu seperti menunggu datang bus ? Sepertinya hidup serasa sangat membosankan bila yang lebih sering kita lakukan hanyalah menunggu seperti menunggu datangnya kebahagiaan ? kenapa harus menunggu ? mungkinkah karena saat ini kita tidak bahagia ? memangnya apa menurutmu arti sebuah kebahagiaan ? rumah mewah kah ? mobil ? perhiasan ? keliling dunia ? pasangan yang tampan/ cantik ? atau sesuatu yang tidak bisa dilihat seperti cinta dan kasih sayang ?. Apa pun itu setiap kita bebas mendefinisikan kebahagiaan. Apakah Anda merasa bahagia saat ini atau sedang menunggu kebahagiaan lainnya yang sesuai dengan harapan Anda ?

Bagitula manusia, selalu merasa kurang dan tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya saat ini tak terkecuali kebahagiaan. Mecari, mencari dan mencari sumber kebahagian bagi hatinya yang hampa, itu lah hawa nafsu yang menguasa hati seseorang dan membuatnya menjadi manusia miskin yang selalu kekurangan. Padahal sesungguhnya kebahagiaan itu berada dekat dihati kita, kenapa kita malah sibuk mencari atau menunggu kebahagiaan ? sebenarnya kebahagiaanlah yang saat ini tengah menunggu kita untuk menyadarinya. Kebahagiaan itu di hati, seseorang yang merasa hatinya tenang, nyaman dan selalu bersyukur akan segera menyadari kehadirannya.

Begitu mudahnya bagi kita melupakan kebahagiaan – kebahagiaan kecil yang baru terjadi dan lagi – lagi malah menunggu kebahagiaan berikutnya. Kenapa kita tak mencoba menikmati hidup ini, bukan menunggu kebahagiaan. Mari kita lakukan hal – hal hari ini yang membahagiakan, jangan menunggu, mari mulai merasakan betapa nikmatnya kehidupan Anda saat ini dengan segala warna – warninya, suka – dukanya karena itu pertanda Anda masih dipercaya Tuhan untuk mejalani kehidupan yang baik dan memberikan Anda kebahagiaan sejati. Bagaimana ?

Iklan

2 pemikiran pada “Menunggu Kebahagiaan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s