Solidaritas untuk saudara kita di Palestina

IMG-20140713-WA0001“Kamu lagi ngapain ?” Tanya seorang teman kepadaku melalui BBM

“Lagi OTW HI” Jawabku

“Ngapain ?”

“Demo ?” Tanyanya lagi

“Hujan kali ?” Aku melihat ke langit yang semakin pekat, hujannya halus, rintik – rintik. Dingin yang tak biasa di kota Jakarta, tapi aku merasakan kesejukan. Hari ini ada aksi kemanusiaan peduli palestina di Bundaran Hotel Indonesia.

“Ngapain kamu ikut – ikutan ?”

“Ikut – ikutan ? kamu mau ikut ? aku sih lagi fastabiqul khairat

“Apa yang bisa aku berikan untuk saudaraku di Gaza, Palestina ? uang ? doa ? terus apa lagi? Terus apa lagi ? Semoga dengan aku ikut aksi bisa menguatkan mereka bahwa ada kami saudara – saudara mereka di Indonesia yang akan selalu ada untuk mereka. “ Paparku kepadanya masih melalui pesan singkat.

“Oke…Oke…Oke”

“Aku hargai itu, hati – hati aja di sana. Inget loh ini mau hujan gede. Jangan sampe kamu sakit cuma gara – gara hal yang lebih baik berdoa dan subangsih di rumah daripada harus turun ke jalan yang niatnya hanya ingin dilihat”

“Kamu tahu hati dan tubuh ini sakit dan harus bertambah sakit ketika saudara – saudara kita di sana merasakan kesakitan yang luar biasa. Dilihat ? Allah Maha Tahu hati manusia dan biarlah Allah yang Maha Adil yang menilai. “

“Maaf, bagaimana pun juga aku kurang setuju sama aksi – aksi turun ke jalan gitu. Padahal sumbang donasi dan berdoa saja sudah lebih baik!”

Begitulah, pembicaraan singkat dengan seorang temanku. Setiap orang punya caranya sendiri untuk melakukan banyak kebaikan, aku menghargai pendapatnya! Dan apapun pendapat kita yang tetap harus kita lakukan adalah Peduli, bukan hanya peduli atau simpati tapi aksi! Apa pun yang bisa kita lakukan; doa, sumbangan uang/ harta atau bahkan diri ini, silakan semampu kita!

IMG_20140713_144855 IMG-20140713-WA0000

Hujan siang ini terus berderai, apakah langkah kaki ini berhenti untuk tidak ikut serta bersama saudara – saudara yang lain di Bundaran HI untuk aksi solidaritas peduli Palestina ? TENTU TIDAK! ketika suasana mendung dan dingin disiang ini dalam keadaan berpuasa pula yang mungkin bagi sebagain orang lebih asik tidur di kasur daripada keluar rumah, kami (aku dan mereka) turun ke jalan untuk bergabung bersama saudara – saudara yang lain. Kami menyuarakan kemerdekaan Palestina, kemerdekaan gaza! Mengecam bahkan mengutuk kekejaman yahudi/ zionis Israel laknatullah, kami di sini menggalang kekuatan baik berupa materi maupun nonmaterial, kita harus ingat! Sesama muslim bersaudara itu ibarat 1 tubuh, bila salah satu bagian sakit maka seluruhnya merasakan sakit pula, itulah mengapa kami berkumpul! Di sini hati kami sungguh bergelora, kemarahan terhadap kekejaan dan kebiadabaan zionis Israel telah membuat hati kami hancur menyaksikan saudara – saudara kami berada dalam penderitaan. Sakitttt ! rasanya sesak, seolah tanpa daya bahkan ketika apa yang kita miliki telah kita berikan. Tidak cukup!. Aksi di sini bukan gaya – gayaan, tidak pula niatan lain selain karena Allah! Kita akan tunjukkan pada dunia, pada saudara kita di palestin bahwa di Indonesia, Jakarta, bundaran HI, di sini kita ada untuk mereka! Allahuakbar !!!

 

Iklan

2 pemikiran pada “Solidaritas untuk saudara kita di Palestina

  1. semoga setiap peluh keringat dan derai air mata saudara dan saudari kita di Palestina dijadikan pahala dan kekuatan oleh Allah SWT untuk mereka, yang sedang berjuang di sana. Aamiin.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s