Wanita Adalah Kesederhanaan

Kali ini aku ingin berbicara mengenai hati seorang wanita, akantetapi bukan berarti apa yang ingin aku sampaikan adalah perwakilan dari seluruh hati wanita, bukan seperti itu, hanya saja aku ini wanita. Seorang wanita yang apabila berbicara tentang hati maka logika tak mampu menterjemahkan setiap yang dirasa sehingga acapkali air mata yang lebih sering berbicara. Wanita mungkin memanglah makhluk yang lemah tidak sekuat lelaki dalam hal kekuatan fisik akantetapi bila berbicara mengenai kekuatan, sesungguhnya kekuatan yang dimiliki oleh wanita melebihi apa yang disangka bahwa ia tak memiliki daya, wanita tidaklah selemah yang terlihat, jika jatuh mudah bagi wanita untuk bangkit bahkan berkali – kali jatuh wanita masih mempunyai sejuta kekuatan untuk kembali tegar berdiri.

1 (13)

Aku tidak sepaham dengan pendapat yang mengatakan bahwa ‘wanita itu makhluk rumit’, wanita itu adalah kesederhanaan yang bukan hanya dilihat oleh mata, tapi dimengerti dengan hati dan bahasa cinta yang murni tanpa kepalsuan. Wanita penuh dengan kelembutan, halusnya perasaan adalah sumber kekuatan yang wanita berikan kepada siapapun dengan cinta yang sinarnya lebih hangat dari sang mentari dan lebih terang dari bulan di langit malam, halusnya wanita itu berbagi dalam kesedehanaan.

Wanita memiliki senyum yang dapat menyimpan setiap perihnya luka, pahitnya duka dan setiap kesedihan yang acapkali tak tertahankan rasa sakitnya namun bisa disembunyikan karena wanita adalah kebahagiaan yang terpancar dari sebuah senyuman. Untuk bahagia bagi wanita tidaklah perlu sesuatu yang mahal, sesuatu yang cemerlang, ataupun kemewahan lainnya yang dapat dibeli dengan sejumlah nilai berupa uang, akantetapi kesemuanya itu cukup bisa membuat wanita tersenyum, karena wanita adalah makhluk apa adanya.

Kebahagiaan sejati bagi wanita adalah kejujuran, karena sebuah kebohongan hanya akan berakhir dengan air mata kepiluan. Kejujuran dalam kata – kata lebih mudah dipahami wanita dibandingkan kebohongan yang terbungkus dengan janji – janji manis nan membuai, tapi wanita hanyalah wanita, bukanlah makhluk sempurna. Berbicaralah, cukuplah dengan hati ke hati maka wanita pasti mengerti. Dan aku wanita yang ingin berbagi kesederhanaan lewat kata – kata, semoga dapat dengan mudah dipahami karena wanita hanya ingin dimengerti. Begitulah, kesederhananya.

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s