Rasa Kesabaran

Two_little_hearts_by_Aleksz22-560x420Aku pikir segala beban hidup ini akan lebih ringan jika kelak aku bersandar di bahumu, ketika kita telah berikrar sebagai sepasang pasutri. Kita berdua, yang akan bersama mengarungi bahtera rumah tangga menuju samudra kehidupan ini, tentu kita tidak hanya akan berlayar di lautan biru nan tenang, suatu saat pasti akan ada ombak nan badai yang menghadang, jika itu terjadi aku ingin kau berkata seperti Umar bin Khaththab r.a., “Kehidupan yang paling baik adalah kesabaran. Kalau ada kesabaran dalam diri orang – orang, maka mereka termasuk orang yang mulia.” Kemudian kau mengingatkan aku akan janji Allah Swt yang akan memberi kebaikan yang banyak bagi yang mau bersabar : “Sesungguhnya hanya orang – orang yang bersabar yang dicukupkan pahala tanpa batas” (Q.S. Az-Zumar : 10) Kemudian aku akan mempertegasnya, sebagaimana perkataan at-Tirmidzi “Sabar itu, bergerak dan bertindak tanpa melanggar aturan Allah” kemudian kau akan menimpalinya lagi,

“In shabarata ‘alal asyiqqi qalilan, istamta’ta ‘alal-aladzdzi thawilan, “

*Aku yakin bisa membumbui masalah dengan manisnya cinta, asamnya ketulusan dan asinnya kesabaran hingga bercita rasa bahagia, bersamamu.

Tinggalkan Komentar

