Goceng Itu 10.000,- ?

nyadran 4Saat perjalanan pulang ke rumah dari kantor saya liat jajanan bocah mangkal di pinggiran jalan, di gerobaknya ada tulisan “cilok” kalau gak salah sih singkatan dari aci dicolok. Beli ah, jarang – jarang ini. Yaudah deh saya samperin.

            “Beli bang !” Abangnya langsung sigap ngelayanian, gak nunggu lama satu plastik cilok disodorin abangnya, kemudian saya tanya

            “Berapa bang ?”

            “Goceng” jawabnya singkat

Saya kasih deh tuh uangnya dan langsung jalan, dalam hati sih agak ngedumel

            “Mahal juga ya jajanan bocah sekarang”

Kurang dari beberapa meter, kok kayanya ada yang manggil, pas saya nengok. Lah ?

            “Mba…Mba… !” Teriak abangnya,

            “Kembalinya ketinggalan nie mba..” kata abangnya sambil sambil nyerahin uang 5.000

            “Kata abang harga ciloknya goceng ?”

            “Iya, mba kan tadi ngasih saya ceban.”

Dalam hati, goceng – ceban – goceng – ceban, sambil terus diapalin saya terus jalan😀

Tinggalkan Komentar

