SAMPAI DITITIK INI

7Insyaallah inilah yang terbaik seperti apapun kita saat ini, hidup adalah perjuangan. Penyesalan harusnya menjadi pelajaran yang tidak akan membuat kita kehilangan keikhlasan. Kebahagiaan yang kita pikirkan seringkali memang tak sejalan, namun tidak ada alasan untuk pesimis terhadap masa depan. Selalu ada harap yang harus tertanam dan keyakinan yang mengakar bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk setiap umat-Nya. Keinginan kita tidak akan pernah selesai, memprioritaskan kebutuhan adalah ketepatan dalam menjalani hidup.

Bukan hanya kehidupan kita yang begitu berat untuk dijalani, mungkin kita hanya menutup mata pada kesulitan orang lain. Memposisikan diri kita pada penderitaan orang lain akan membuat kita jauh lebih menghargai apa yang kita miliki. Bahwa setiap kita punya perannya masing – masing dalam menjalani kehidupan, kita tidak dapat mengklaim bahwa diri kitalah yang paling menderita sebagai manusia di muka bumi ini. Hidup perlu perjuangan, jika merasa berat menjalani hidup kita akan menjadi pecundang!

Saat harus menghadapi masalah, di situlah seseorang bisa dinilai bagaimana dia sebenarnya memandang hudup. Setiap kita punya masalah, dan berbeda sikap dalam menghadapinya, dan sikap itu lah yang menentukan siapa sebenarnya kita. Kita yang hanya mengeluh karena keadaan yang tak sesuai keinginan hingga membuat diri kita menjadi lemah atau kita yang optimis mencari jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi? Kita yang tangguh akan mampu menghadapi problematika? Sering kali bahkan teramat sering masalah membuat kita mengeluh atau bahkan rapuh? Kita lebih sering memandang dari sisi kecewa dibandingkan dari sisi ada, yang kita punya dan yang lebih serta hikmah.

Kita mudah gelisah, tidak tenang, jika kita hanya diam akankah sampai dititik ini, kita berjuang ?!

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s