Terus Menulis

Sudah sebulan lebidiary890h tidak menulis, rasanya hampa. Aku sadar tanpa menulis hidupku tak bermakna, mungkin hanya ada 2 warna; hitam dan putih. Aku hanya dapat melihat diriku dari sisi itu, hitam yang gelap dan putih yang terkadang menyilaukan. Menulis adalah caraku berbagi, menulis dapat membuat sedihku berubah bahagia paling tidak optimis bahwa aku selalu punya kesempatan untuk bahagia dan aku ingin membaginya untuk orang lain, tulisanku hanyalah tulisan biasa namun dalam setiap kata terselip asa yang ingin terus ku sulut agar menciptakan cahaya, sinar yang cukup terang untukku menyusuri jalan kehidupan atau harapku setiap tulisanku dapat menjadi sumber cahaya bagi orang lain. Walaupun aku belum berkesempatan menerbitkan buku; novel atau otobiografi seperti yang aku cita – citakan, itu bukanlah sebuah kesalahan, masalahnya adalah ketika aku berhenti menulis!.
 

Dalam kehidupan ini, setiap orang punya cara yang berbeda untuk bahagia, dan salah satu kebahagian yang selalu ingin aku rasakan adalah menulis. Aku ingin mendeskripsikan apa yang aku rasakan lewat tulisan, apa yang aku lihat dan apa yang aku pikirkan. Karena aku yakin dengan menulis aku dapat menemukan hikmah yang berserakkan, aku yakin setiap diri adalah sumber inspirasi yang tidak akan pernah mati. Yang aku inginkan hanyalah, tulisanku yang sedih dapat membuat orang lain menangis haru atau intropeksi diri bahwa air mata bukan tanda kelemahan seseorang tapi melainkan sumber kekuatan yang dapat dirasakan oleh orang lain. Yang aku inginkan tulisanku yang lucu dapat membuat orang lain tertawa dan menyadari kebahagian itu sungguh bukan berdasarkan sesuatu yang kecil karena kebahagian itu mudah dan murah. Yang aku inginkan tulisanku dapat membuat orang lain termotivasi karena aku memulai setiap tulisanku dengan harapan bahwa aku harus selalu optimis dalam memandang sesuatu dan menjalani kehidupan yang tidak mudah ini.
 
Menulis bagiku adalh sebuah keharusan, sama seperti kita harus bahagia.
Jakarta, 18 Juni 2013
Tinggalkan Komentar

