Bos Terbaik Se-Dunia

iklan_layanan_pegawai_malas_by_radiorusakBikin bubur sambil lembur
Input data sampe ngantuk bikin suntuk
Disuruh ini, ngerjain itu jadi ngelantur
Ujungnya ngawur

Karyawan nunggu gajian
tengah bulan banyak pinjeman
utang numpuk bikin pikiran

Lagi sibuk si Bos ngajak makan bakso dipinggir jalan
Dan bilang
“Bulan depan Gaji kamu sama kaya gaji saya” #tercengang

BOS yang baik bukan yang tidak menyuruh – nyuruh anak buahnya, justru yang membiarkan anak buahnya berleha dan bersantai sesukanya lah harus di cek-up kembali itu BOS atau bukan karena kalau anak buahnya saja gak ada kerjaan gimana BOS nya bisa sibuk sendiri? Kerja sendiri, ada 2 kemungkinan hal itu terjadi yang pertama si BOS adalah orang terpandai sedunia maksudnya dunianya sampe gak perlu bantuan anak buahnya?kalau begitu untuk apa si BOS punya anak buah? Yang kedua si BOS memang tidak menginginkan anak buah. Lho..? si BOS memilih cara tersadis yaitu ‘Cuekin abiiiiz’.

Sebelum nyuruh anak buahnya si BOS mikir? ‘sepertinya saya bisa menyelesaikannya sendiri!’, akhirnya dengan pertimbangan singkat yang kilat si BOS membiarkan anak buahnya kembali pada dateline yang numpuk. Si BOS pengertian banget dagh, apa yang bisa ia kerjakan maka ia usahakan sendiri, kecuali si BOS tahu bila anak buahnya tengah tidak terlalu sibuk daripada ngantuk mendingan  bantu si BOS, itulah gunanya anak buah.

Si BOS tengah nyidang anak buahnya yang untuk ke-se-ki-an kali buat kesalahan, tanpa ba-bi-bu si BOS melontarkan pertanyaan pada anak buahnya, “Kamu tahu kan ini sebuah kesalahan?!” anak buah yang ditanya malah balik tanya, “BOS sudah tahu saya salah terus?!” si BOS geleng  geleng kepala. “Yausudah besok lebih hati – hati lagi dan bikin BAP!!!”, (Berita Acara Perkara) yang isinya kronologis terjadinya kesalahan tersebut. Sebagai anak buah yang taat dan patuh pada BOS nya, maka tidak ada kesalahan untuk selanjutnya, manusia memang tidak luput dari kesalahan tetapi jadi karyawan adalah tidak melakukan keseringan kesalahan!

Kerjaan menuntut lembur

Waktu pulang jadi keundur

Pikiran ngawur memikirkan libur

Punya rencana berlibur

Jadi hancur

 

Keringet bercucur

Kaya habis diguyur

Dateline belum selesai, mata sudah lieur

Sempet bersyukur

Untungnya punya BOS suka menghibur

Anak buah datang terlambat, langsung di babat pake pertanyaan tanpa kalimat. Tanpa banyak cingcong si BOS bergelagat, tidak pakai bentak hanya mata melotot mulut ngebetot, “Besok kalau masih telat juga, pindahin aja kantor ke sebelah rumah kamu, kalau gak sanggup, pindah aja kerja!” anak buah tertunduk lesu jadi buat tampang kaya madesu, mau berkata apa? Memang salahnya? Bukan BOS nya.

Kali ini si BOS bikin kesalahan yang menandakan doi juga manusia. Si BOS tidak menyalahkan anak buahnya karena kesalahan itu, padahal anak buahnya yang membuat kesalahan itu tercipta menjadi sebuah kesalahan si BOS. Ohh… si BOS dimarahi sama BOS nya, dikeramasin sampe basah. Keesokannya, BOS menebar senyum gembira hanya…lagi dan lagi si BOS bilang ke anak buahnya, “Jangan diulangi dan bikin BAP!” begitulah seterusnya…..

Si BOSku berhati mulia

Sering teraktir anak buahnya

Suka share setiap masalah

Bertukar cerita dan derita  sebuah kisah

Tentang perjuangan mencapai posisi sepertinya

Menjadi seorang BOS ternyata cita – citanya

Susah juga jadi anak buah

Si BOS suka bikin ulah

Kadang tak terduga

Suasana hati si BOS sesuai selera

Suka gembira ria

Sampai membuat duka bahkan derita

Sengsara memang jadi anak buah

Semuanya mengikuti kehendaknya

Si BOS…

Si BOS…

Walau begitu

kautetep BOS no satu

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s