Bergalau ala’ mosha Alloy

Hari – hari lalu serasa kelabu. Kini telah berlalu. Hari yang baru dengan suasana hati menggebu. Ku baca saja buku, ku tinggalkan lagu  yang hanya membuat malamku galau melulu. Biarlah kini, Mosha Alloy bercerita padaku, sebuah kisah yang membuatku terus mengulangi lagi apa yang telah aku baca sebelumnya, sibuk aku dibuatnya. Dan begini ceitanya;

Donbruis berdiri di puncak tebing al-Qeyais yang terkenal sangat tinggi dan berbahaya. Dia menark nafas panjang dan siap melompat untuk bunuh diri. Tiba – tiba dari arah belakang terdengar suara teriak

“Hey orang gila!Stop!” Dia sangat terkejut lalu menoleh kebelakang. Dilihatnya seorang laki – laki tua datang dan mendekat dan bertanya, “Apa yang sebab kamu mau bunuh diri..?”

“Masalah keluarga yang sangat complicated.” Jawab Don.

Pak tua: “ Setiap masalah pasti ada keluarnya. Apa masalahmu? Mungkin saya bisa bantu.”

Dia pun mulai kisahnya; “Saya telah menikah dengan seorang janda berusia 32 tahun yang sudah mempunyai seorang putri berusia 16 tahun. Saat pernikahan, ayah saya melihat putri saya dan tertarik. Karena jatuh cinta ayah saya melamar dan akhirnya menikah dengan anak tiri saya itu. Maka ayah saya telah menjadi mantu saya, dan semua tanggung jawab sekarang di pundak saya. Setahun kemudian istri saya melahirkan.. jadilah anak saya cucu menantu saya dan pada saat yang sama dia adalah ipar kakeknya dan karena dia adalah saudara ibu tiriku maka anakku juga pada saat yang sama adalah pamanku. Tidak lama kemudian, anak tiriku yang mana juga ibu tiriku melahirkan dan memberi anak untuk ayahku yang jadinya anak itu adalah adikku namun pada saat yang sama dia adalah cucu dan ponakan anakku. Maka istriku adalah nenek anak ayahku dan karena dia adalah saudaraku maka istriku bisa jadi nenekku dan aku pun pada saat yang sama menjadi kakek adikku.. jadi mungkin aku adalah kakek diriku dan juga cucu diriku sendiri, dan karena ayahku dan saudaraku…”

Tiba – tiba pak tua teriak memotong,…

“aaaahhhhhhgh cukuuuuuuuuuuuuuuuuuppp cukup!!.. Lo anak gila, bapak gila kakek gila kakak gila. Bapak lo gila, istri”

Tanpa banyak pikir pak tua langsung menjorokkan Donbruis yang melayang jatuh ke jurang …

“Tuh gua bantu masalah lhoo… kalo lo hidup w bisa jadi gila juga.”

 H..e…h…e, rasanya memang sidikit memaksakan untuk ketawa! Tapi begitu lah adanya. Asal jangan ditiru saja! Jalan pintasnya dikira pemecah masalah padahal  bunuh diri hina tapi hikmah kisahnya buat kita meng-iya- bahwa amat sangat complicated masalahnya! Menurut anda?

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s