Namun, Aku Tetap di Sini

Kesediahanku mengenangnya, bagai hujan yang tak kunjung reda. Ku balut luka dalam setiap doa. Aku masih di sini, mengumpulkan titik – titik embun. Ah, aku hanya dapat mendengar angin menyanyikan lagu rindu. Daun – daun tertunduk lesu dalam gundah gulana. Malam yang begitu pekat. Tak terlukis bintang di cakrawala langit nan tak bertepi. Sepi. Aku menutup mata. Tertidur dalam lara. Sampai akhirnya aku kehilangannya……
Aku terus menatap jam di dinding. Detik berlari sampai akhirnya 1 jam berlalu. Begitu cepat seolah hanya dalam sekejap mata. Aku meraih handphone, membuka kumpulan lagu yang tersimpan dalam galeri music, ada kurang dari 15 lagu nasyid selebihnya lantunan Mushaari Rasyid Lafasi dan beberapa kumpulan ceramah Ust. Yusuf Mansur. Play! Edcoustic “Di Persimpangan Aku Berdiri”
“Cukuplah ku simpan ceritaku yang dulu…
Tentangku, tentang apapun yang membuatku tiada berarti…..”
Waktu yang berlalu akan tetap berarti bila kita memaknainya, mengambil hikmah dan menjadikan pelajaran untuk masa depan yang lebih baik. Penyesalan, hal yang wajar. Kesalahan menjadikan kita lebih berhati – hati dan bertambah bijak untuk tidak melakukan kesalahan yang kedua, ketiga dan seterusnya.
Aku menyelami diriku. Membayangkan diri ini berdiri di tepi pantai dan menggenggam pasir putih yang perlahan lenyap dari genggaman. Pandanganku lurus kedepan. Meyapa setiap ombak yang datang menghantar buih dari 7 samudera. Aku membiarkan angin timur terus mendekap diriku. Jera! Ternyata aku teramat lelah mengenangnya.
Namun aku tetap berdiri…….
Sendiri…
Di sini……
Di ujung waktu….
Di batas waktu…
Aku menantimu…

Iklan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s