Bukan Sebatas Rutinitas!

Aku sungguh menikamati datang ke kantor 30 menit sebelum waktu absen, terkadang pintu kantor masih dikunci bahkan masih gelap gulita.

Rasanya ingin cepat – cepat duduk di depan computerku dan menatap sekelililngku yang masih belum ada karyawan lain! “Assalamu’alaikum,!” aku tidak menemukan jawaban, terang saja aku staff inventory pertama yang datang, sebelum aku duduk aku menyalakan semua computer di ruanganku yang berjumlah 4 unit. Aku senang bukan kelewat rajin tapi suasana sepi dan tenang di meja kantorku yang tertata apik membuat ku leluasa mengumpulkan seluruh semangat!. Di rumah tadi ku ulangi syahadat cintaku pada Sang Pencipta dan nabi tercinta. Sebelum bekerja selalu ku ulangi niatan yang ikhlas untuk bekerja dan ini merupakan “Bagian dari ibadah!” Tegasku pada diri ini terkadang ucapan pada diri sendiri yang berbunyi, “kalau gak kerja, gimana mau kuliah dan menyambung hidup!”.

Ku ucap cinta pada bunga ungu ku yang menghiasi meja, ku ucap cinta pada 2 bintang kecilku yang tertempel di pojok kanan atas layar monitor, bintang laut dan kerang biruku yang aku letakkan di sebelah keybord dan menatap lekat slogan singkat pada kalender meja yang ku tulis berbeda disetiap bulannya, seperti bulan ini “Full barakah, pasti indah!”. Mungkin ini hal yang kecil tapi dari yang kecil ini semangatku akan tetap full setiap waktunya.

Aku menatap diriku di cermin kecil di sebelah kiri layar monitor, menyiapkan senyum paling manis untuk ku sebar pada semua orang! Bukankah aku juga ingin perbanyak bersedekah, ‘karena senyum adalah sedekah’ betapun getirnya perasaanku terkadang, itu amunsi untuk dapat terus semangat menyelesaikan setumpuk kerjaan dan segudang masalah yang harus aku selesaikan dengan baik dan maksimal.  

            Bagiku bekerja bukanlah sebatas rutinitas, aku kira itu sangat menjemukan. Harus ada yang berbeda disetiap harinya, setidaknya aku yang harus memaknai berbeda setiap hal disetiap hariku, di tempat kerja khususnya. Walaupun orang – orang yang kutemui selalu sama setiap harinya, tapi aku yakin masih banyak kebaikan yang belum aku lakukan dan ku persembahkan untuk mereka.

            Memang terkadang ada saja yang membuat jengkel, entah itu karena diriku sendiri yang terkadang melakukan kesalahan dalam bekerja ataupun karena ada saja yang tidak bisa diajak kerjasama!. Kalau sudah begitu aku memilih untuk sebentar saja pergi ke dept store lantai 2 ! untuk mencari senyumku, pada kawan – kawanku begitu biasa aku menyebutnya staff pajang yang ada saja celotehin mereka! Jika melihat mereka, aku seakan menemukan tambahan semangat, melihat pengabdian mereka, ketulusan mereka melayani dan pekerjaan mereka yang apik. ‘Aku pasti bisa lebih baik!’ ditambah lagi ketika aku mencoba melayani customer yang sekedar bertanya atau memang minta dibantu, semuanya bertambah seru!

Tinggalkan Komentar

