Yach… yachh cinta…

Disini kita akan berbicara, bercerita, berbincang – bincang, curhat, dan masihhhhhh banyaaak lagiiii, semau mu….!! Kita bebas… sedikit terbatas boleh lah…  mengenai satu kata!?!mmmmhh… Cinta… bagaimana? Aku hampir malu mengatakannya?!  Tapi  kini ingin k uterus katakan Cinta….Cinta….Cintaaaaaa…. Mungkin ini gila? Sampai muak terasa.  Tapi sekali lagi seterah saya.. Kalian pasti juga rasa dan memilikinya. Cinta. Tak kan pernah puas untuk di bahas. Cinta….satu kata yang selalu di pergunjingkan oleh semua manusia bahkan hewan juga tumbuhan karena mereka memiliki rasa. Cinta yang berjuta – juta rasanya. Ketika sekuntum mawar nan ranum merekah memerah bergejolak membuatnya semakin mekar dan indah, menggoda dan merayu sang kumbang untuk memadu asmara. Itu mungkin cinta. Atau sepasang merpati yang saling mengepakan sayap – sayap cintanya yang membuat ayam – ayam berbisik usik hanya bisa berkoko ria. Itu juga mungkin cinta. yach, cinta……Sesuatu yang bergetar berirama tak beraturan yang mengalun dalam  nyanyian jiwa di setiap nada – nada yang berbeda dari hati – hati yang terjamahnya. Cinta selalu datang semaunya. Kadang tak di undang dia datang, di sambut dia menghilang, perginnya pun tak diantar. Yach…Cinta. Mau mu apa???

Awalnya yang kita tahu ‘cinta itu indah’ Afgan juga bilang begitu!…….mungkin anda juga?!  Trus sekarang? Sama sich,, engga dhe beda… eeh,,,, mmmh… Selanjutnya seterah anda deh,,,, Cinta itu membingungkan? Tapi Kahlil Gibran malah bergumam dan mengucap salam…

Selamat datang, Cinta…

Rengkuh aku ke haribaan pelukanmu yang memabukkan!

Terbangkanlah aku keharibaan luas cakrawala yang tak bertepi,

Agar aku kian mengerti segala rahasia Kehidupan yang selama ini tersembunyi….

Kalau ‘sang pencinta no wahid’ saja berkata demikian? Dapat di pastikan. Tepatnya yakin. Cinta akan datang dan membuka setiap pintu hati seluruh insan. Berbeda memang cara mengetuknya. Ada irama ketukan yang pelan. Cukup tiga kali, pintu bisa terbuka atau malah tertutup selamanya. Ada juga yang tetap mengetuk sampai benar – benar yakin tak ada rasa di sana! Sampai gedoran pintu yang berisik sampai pintu itu terbuka. ‘Wallcome to love in my life’ begitulah kira – kira… Oh,.,,, Cinta…. masih sangat sulit ku mengungkapkannya bagaimana dengan anda? Berilah jawabnya! Atau kita ungkap bersama? Bagaimana? Tawaran yang cukup menggembirakankan bukan…?ya kan!… Yukh mariiii….etzs,, Dia bilang ‘memabukkan’ apa kita harus mabuk dulu baru bisa menyikap rahasia yang tersembunyi di baliknya? Minuman seperti arak? Biarlah aku mereguknya…? Setetes saja..? merasakan rasa anggur yang bercampur  manisnya penderitaan dan pahitnya kebahagiaan ‘khalil juga sependapat’, agar aku mampu mengungkap tabir di balik rahasia hati yang tersembunyi. Jika aku mabuk bagaimana? Kita akan masuk pada dunia yang begitu memesona, menghanyutkan hingga kita terbuai kadang terhempas dan terseret arus yang membawa ke dalam gua neraka yang mengerikan hingga keadaan berubah menjadi hina padahal hati terpatri menginginkan percintaan surga yang senatiasa damai. Kau harus sadar..! Siapkan dirimu…! Kuat kan hatimu… hilangkan keraguan dan  majulah menentang rasa yang hanya membawa derita dan secuil kebahagiaan yang mudah hilang. Dan kamu, marilah tetap menari diiringi irama harpa yang mengalun merdu menyanyikan lagu – lagu cinta hingga kita bisa sempurna kemabukan rasa yang bernama cinta….

Jadi maksudnya adalah mabuk asmara? Oooooh….., tidak……. Nampaknya kita akan masuk pada hutan belantara padahal tujuan kita adalah telaga pengusir asa yang singgah di hati hingga resah, gundah gulana merasuk ke relung – relung sukma hilang. Terbuang!. Dalam bukunya ‘Bila hati dimabuk cinta’  karya Muhammad Ibrahim Al – Hamd mabuk asmara adalah sebuah jalan yang sangat berbahaya, licin menggelincirkan dan seseorang tidak bisa merasa aman dari ancamannya. Telah begitu banyak korban – korban berjatuhan hingga tak terhitung jumlahnya. Bahayanya sangat besar dan tidak mungkin dapat liputi seluruhnya. Lebih lanjut beliau mengatakan orang – orang yang terkena panah asmara ini adalah orang yang paling celaka hidupnya, paling hina, paling gelisah….. Sekali lagi.. sudah siapkah kita? Atau hanya dengan modal nekat? Yakh… tak apa lah… daripada tak ada apa – apa….. Itu warning untuk kita – kita… tentang cinta dengan rasanya yang berjuta….. Oya, bagaimana pengalaman anda – anda tentang cinta? semoga tidaklah celaka lebih parah lagi menjadi hina. Masih dengan seputar cinta dan asmara…. Disini Cinta ibarat virus…. Yang perlahan – lahan dapat membuat kita kehilangan kesadaran. Gelap mata/ cinta buta. Cinta bertepuk sebelah tangan/ tanpa balasan.Cinta sendiri/ frustasi. Cinta mati dibawa mati keliang lahat sampai kiamat. Cinta gila tergila – gila. Cinta Monyet/ asik – asik bergelantungan dalam irama cinta yang membara. Cinta.

Cinta Ketika perasaanku berdialog dengan logika, aku mulai mencari jawab atas kata yang bernama CINTA. Pikir ku tak habis untuk dapat mengartikan cinta tapi jiwa ku tak pernah puas oleh definisinya? Naluriku bergejolak dengan kata yang sungguh indah namun penuh rahasia. Cinta? Lima huruf yang terangkai penuh makna? Cinta, mengapa ia mampu mengisi jiwa – jiwa hampa hingga hidup penuh suka dan duka?

Cinta apa rasanya? Apakah manis seperti coklat? Apakah pedas seperti cabai? Apakah pahit seperti mengkudu? Apakah asam seperti jeruk nipis, Apakah kecut seperti cukai? Atau semuanya bercampur menjadi satu membentuk rasa nano – nano?

Bagaimana bila diriku dilanda cinta? Apakah dunia akan indah seperti surga atau malah akan berubah jadi neraka? Apakah aku akan meniti kisah cintaku dalam pertualangan yang mulia atau dengan cara yang hina? Apakah aku akan berlebih – lebihan dalam cinta atau akan bersikap moderat padanya?

Bagaimana bila ia menyapaku? Ah, mungkin aku akan malu?…………

C.I.N.T.A……Apakah aku akan mampu mengendalikan ketertarikan pada kekasihku dengan kendali syariat, adat, atau malah akan terlepas dari semua kendali itu?

Cinta.. sesuatu yang halal kah? Atau memang benar halal tapi dapat  berubah menjadi haram ? Cinta apakah ia sebuah petujuk yang dapat menuntun ku pada kehidupan bahagia atau malah sebaliknya? Menjerumuskanku pada lubang dosa?

Cinta….. ooh…. Cinta….. jika ku kejar ooh ko malah lari..

Tapi ketika ku diam malah mendekat….????

Siapapun bisa mendefinisikannya untuk dapat  memahami cinta itu sendiri. Cinta yang bagaimana yang kita mau? Dan yang kita tahu menurut pemahanman kita yang mungkin masih sempit, hingga kita hanya bisa memahami secara setengah – setengah atau bahkan memperkecil makna cinta itu sendiri dengan hanya menisbatkannya cinta pada lawan jenis. Cinta seperti apa yang kita selalu impikan/ bayangkan? Walaupun terkadang berbeda nyatanya, namanya juga cinta.. Lebih – lebih dari seorang anak kecil yang merengek – rengek pada ibu nya untuk dituruti apa mau nya. Begitulah,,, Cinta mengajak kita meluapkan rasa….. Cinta…. cinta…. Anda bebas mengartikannya… oya, ada tapi nya…?! Cinta Ilahi tak kan mati….  !!! Binasa sudah bila terlupa.

Khalil Gibran merangkai arti cinta dengan apiknya dan membut aku iri..! untuk terus kembali mengartikan cinta…

Kemarin aku berdiri di pintu kuil menanyai orang – orang lewat tentang misteri – misteri dan kebaikan – kebaikan cinta. Dan dihadapanku lewat seorang tua dengan wajah sayu dan kurus, yang berkeluh kesah dan berkata: “Cinta adalah kelemahan alami yang terlimpakan dalam diri kami dan manusia pertama, Adam.” Tetapi seorang anak muda yang tampak jantan menjawab dengan pedas, “Cinta adalah mempertautkan keberadaan kami dengan masa lalu dan masa depan.” Kemudian seorang perempuan dengan wajah memelas, berkeluh kesah dan berkata: “Cinta adalah racun mematikan yang dipatukan ular hitam berbisa, dengan gerak sangat pelan dari gua – gua neraka. Racun tampak segar laksana embun. Jiwa – jiwa kehausan melahapnya dengan tidak sabar; namun setelah itu jiwa – jiwa itu akan keeracunan, sakit, dan mati. Kematian yang perlahan – lahan.” Kemudian si cantik, gadis bepipi merah, dengan senyum berkata: “Cinta adalah anggur yang dihidangkan oleh pengantin perempuan sang fajar yang menguatkan jiwa – jiwa teguh, hingga mereka mampu menuruni bintang kemintang.” Setelah gadis itu, seorang berjubah hitam berjanggut lebat dengan menggerutkan dahi, berkata: “Cinta adalah buta, tidak tahu permulaan dan akhir dari masa muda.” Seseorang yang lain, tersenyum, menjelaskan: “Cinta adalah laksana pengetahuan ilahiah yang memungkinkan manusia bisa melihat seperti halnya dewa – dewa.” Kemudian berkatalah seorang lelaki buta itu, sambil merasakan jalan dengan tongkatnya: “Cinta adalah halimun yang samar – samar membawa jiwa untuk membawa rahasia kemenjadian, sehingga hati hanya melihat getaran hantu – hantu dari nafsu di antara bukit – bukit. Dan hanya mendengat gema dari tangisan tanpa suara pegunungan.”  Seorang anak muda memainkan biolanya sambil bernyanyi: “ Cinta adalah cahaya gaib yang dipancarkan dari inti yang membakar jiwa dan menyinari sekeliling bumi. Sehingga memungkinkan kami merasa hidup laksana mimpi indah di antara keterjagaan yang satu dengan keterjagaan yang lain.”  Dan masa lalu yang samar, menyeret kaki – kakinya laksana kain kumal, berkata, dalam nada – nada yang gemetar: “ Cinta dalah istirahat tubuh dalam kesenyapan kubur dan ketenangan jiwa serta dalam kedalaman keabadian,” Dan seorang bocah lima tahun, berkata sambil tertawa: “Cinta adalah bapak dan ibuku, dan tidak ada seorang pun yang tahu Cinta kecuali bapak dan ibuku,”

Dalam buku Kahlil Gibran Keindahan Kematian membuat simpul yang ditarik atas kata – katanya yang dasyat itu. Demikinalah, semua yang lewat berbincang tentang cinta sebagai sebuah khayalan, harapan – harapan, dan frustasi – frustasi mereka. Mereka meninggalkan sebuah misteri dihadapannya. Kemudian aku mendengar sebuah suara di dalam kuil: “ Kehidupan dibagi dalam dua paruh; yang satu membeku, yang lain terbakar dan paruhan yang terbakar adalah cinta.”

Ooooooooh….., Dasyatnya sang maestro  ini merangkai kata – kata pandewa hingga terdengar syahdu… Nah, cinta artinya?? Mmmh…masih sulit? Masih belum cukup!? Kata – kata itu masih melangit. Pada dasarnya setip orang itu dapat mengartikan cinta menurut mau nya, entah itu berdasarkan pengalaman ataupun masih sekedar bayangan. Memang tidak akan pernah puas, setidaknya mendekatilah, sampai mengerti cinta sebenarnya? Mendadak aku menjadi seseorang yang membutuhkan banyak perhatian! Huh. Dengan menanyakan setiap orang yang aku kenal tentang arti cinta. Paling tidak menambah wawasan tentang mereka dan cinta yang membumi. Kata seorang pria muda berumur 25 tahunan dengan mantap ia berkata: “Cinta itu adalah perasaan tulus dari dalam hati yang disertai dengan rasa suka dan sayang terhadap seseorang.” Tapi ternyata dia juga nyontek dari www.kamuzcinta.com (emang ada…?) yaudahlah. Jadi ketulusan? Rasa suka dan sanyang yang ada di dalam cinta. Dengan rasa itu kita mampu bercinta? Bagaimana? Artikan sendiri sajalah. Masih banyak lagi,,,, “Cinta adalah sebuah perasaan kasih sayang lembut yang didasari iman kepada Tuhan.” Ungkapan yang cukup religion dari seorang pria ber usia 27 tahun . Kasih sayang yang lembut katanya? Selembut apa? Bagaimana mendasari cinta itu pada Tuhan? Tentunya bukan sekedar retorika belaka?!!. Seorang perempuan ber anak dua, karyawati sebuah perusaahan swasta ibu kota ikut berucap: “Cinta itu sesuatu yang dapat merubah perasaan benci jadi cinta, susah jadi senang, sedih jadi gembira, dan itu semua tak bisa dikatakan tetapi hanya bisa dirasakan.” Silogismenya jadi.  Perasaan cinta bisa jadi benci, senang jadi susah, gembira jadi sedih dan kita tidak bisa mengatakan itu kalau kita belum merasa? Hufhf…. Susah.  Seorang gadis lembut dan halus tutur katanya ber gumam: “Cinta itu kekuatan” dia mencintai dengan sederhana dan penuh keyakinan. Seorang lain juga berkata “Cinta. Lima huruf yang selalu membuat manusia linglung bila merasakannya” seorang pria menimpali ucapan mahasiswa itu. “Cinta itu bingung?!” yach, hampir sama dengan mereka seorang gadis berusia 20 tahun ber desis: “ Susah untuk diungkapkan!,”….” Ya, Gak tahu. Susuh untuk dinyatakan!”  Lain lagi dengan perempuan energik yang satu ini, “Cinta itu pengorbanan dan perjuangan, serta harapan,” di tambah lagi ucapan mba yang paling manis senyumnya ini, “Cinta itu sesuatu yang gak bisa di ungkapkan dengan kata – kata manis saja, tapi juga sebuah pengorbanan yang tulus dan ikhlas kepada siapa saja yang kita cintai”. Yang lain gak mau kalah, sambil teriak dia bilang: “Cinta itu anugrah dan kesucian yang harus dijaga!” ucapan itu didukung oleh temen sebelahnya “Cinta memang anugrah dan fitrah yang diberikan Tuhan untuk setiap hambanya, digunakan untuk mencintai Tuhannya dan makhluk lainnya mencangkup seluruh elemen Kehidupan,”  disusul dengan teman sebelahnya sambil malu – malu “Menurutku,,, cinta , itu indah. Cinta itu bahagia. Dan cinta itu memang anugrah. Kado dari sang Kuasa.” Sepakat, “ cinta adalah sebuah rasa yang dianugrahkan Tuhan kepada setiap hati manusia sehingga dapat mendorong kita untuk selalu berbuat terbaik kepada siapa saja. Pokok kek ma bagi saia cinta itu indah.” trus ada yang menukas: “Saat seseorang menerima kita apa adanya, tulus sayang kepada kita.itu cinta.” lalu “ cinta adalah perasaan yang saling memahami dan tak berharap pada masa – masa indah yang dibuat oleh pasangan kita tapi lebih kepada bagaimana kita membuatnya.” Itu menurut anak yang baru lulus SMA.. waau…. Etz… maen nyerobot nich katanye: “ Cinta adalah kita bisa merasa kebahagiaan dan menyempurnakan berbagi kekurangan pada apapun itu,” Temen sekelasku kayanya setuju, dia coment: “ Cinta tidak memberikan apa – apa kecuali keseluruhan dirinya. Cinta tidak mengambil apa – apa kecuali dari dirinya. Cinta tidak dimiliki atau memiliki karena cinta telah cukup untuk cinta…” gak nyangka dia bilang begitu. Dia berusaha meyakinkan bahwa itu adalah dari dirinya..”Iya… !” Tapi temen sekantorku malah bilang: “Cinta itu rasa ingin memilik tapi susah untuk dimengerti….” Dia melanjutkan “mmmmh…Apa lagi yach (mikir) Cinta itu sesuatu yang indah tapi terkadang menyakitkan,” padahal kata adik kelas ku waktu SMK…: “Cinta itu untuk membagi rasa suka dan duka!”  lain lagi sama temen ku yang suka nyanyi, sambil mengutip dari lainnya: “ Kata aa w: Cinta, cerita indah nan tetap abadi. Kata asisten w: cinta itu pembohong, kata temen SMP w cinta itu munafik, kata nyokap w: ….dia gak tau cinta itu apa? Dan kalau kata w: Cinta itu bahasa kalbu (kaya nyanyiannya Titi DJ )  yang hanya bisa dirasakan pada hati setiap orang yang merasakannya.” Sisa nya yang lain melempar,: “Cinta itu Buelsit ….” , “cinta itu (up’s sorry) cinta itu tai kucing?”,” cinta itu kebohongan”, “Cinta kebohongan besar”, “cinta itu menyakitkan, “ Cinta itu kesengsaraan,” (males juga cinta yang begituan!) dan terakhir kata ti pat kai “Cinta…. penderitaanya tiada akhir,” Belum!Masih ada satu yang tertinggal yang lainnya memang masih banyak sich! Tanya aja sendiri! Kata seorang kaka yang ku kenal, dia mengungkap sesuatu yang awalnya dia bilang: “Bicara cinta dengan kata – kata itu banyak ketidakpastian. Karena kata – kata dapat di otak atik, dirangkai indah penuh kepalsuan. Perasaan cinta itu tidak semudah itu diungkapkan hanya bisa dirasakan dan diperhatikan oleh sebagian orang yang mengerti apa arti cinta…”

So sweet banget kan…,,,, mereka mengartikan cinta…. gak kalah deh sama para pujangga dan pujanggi yang sudah ahli merangkai kata. Kamu juga, coba lah artikan! Gak terbatas artinya.  Kamu bebas! Tujuannya. Salah satunya mungkin untuk dapat mengarahkan dan mempeta – peta kan cintamu agar lebih terarah dan terkendali supaya tidak tersakiti atau menyakiti. Ayo lah mengendalikan atau mengelolah cinta dengan baik! Jangan sampai kita yang malah di stir cinta… bisa gaswat tuchh…..! Tidak ada yang salah dengan apa yang diungkapkan mereka! Begitu dan beginilah perasaan mereka, yang pasti akan atau telah merasakan cinta. Cinta yang pahitnya adalah kebahagiaan dan sengsaranya adalah rasa manis.

Berati benarkan cinta itu suatu keindahan yang cepat atau lampat akan datang menghampirimu maka sambutlah dengan keramahan dan jadikan dia yang datang kepadamu sesuatu atau seseorang yang ingin dicintai. Dan tetaplah waspada…..! Ya, karena datangnya kadang tiba – tiba, tanpa rencana, tidak ada salahkannya kan siaga daripada celaka nantinya! Seolah kata – kata ku ini adalah ucapan selam kebahagian dari cinta sekaligus peringatan!

Manusia adalah makluk yang memiliki perasaan. Rasa. Sesuatu yang bergerak indah pelan sangat pelan juga tajam. Kenapa tajam? Perasaan adalah pandai – pandainya kita membawa itu, dia bisa membawa kita menjadi manusia yang paling bahagia didunia. Tahu kan rasa bahagia?bukan sekedar keindahan tapi kenikmatan yang menjalar ke relung sanubari lalu memberikan nafas – nafas panjang yang sejuk untuk dihirup dan membuat kita terlena dalam rasa yang sangat sulit untuk diungkapkan salah satunya juga itu karena cinta. Juga sebaliknya dapat mengantarkan kita pada kobaran api neraka yang sangat panas, membakar, mengahangusan, membuat kita bagai debu yang bertebrangan selanjutnya hilang.

Tuhan menganugrahkan manusia kecendrungan ketertarikan pada lawan jenis. Membuat laki – laki senang pada wanita dan wanita senang pada laki –laki sedangkan selain itu adalah ketertarikan yang menyimpang maksudnya adalah rasa senangnya laki – laki pada laki – laki atau wanita pada wanita, itu sesuatu yang salah kan? Saya rasa hati kecil sebagian orang yang menjalani itu sadar, akan tetapi sekali lagi ia hanya menutup mata atau dibutakan cinta?. Ketertarikan itu adalah sesuatu yang sangat wajar, di dalamnya mencangkup rasa kagum, bangga, simpatik, naksir, dan lainnya. Terkadang kita memang tak bisa mengontrol atau bahkan mencegah diri kita sendari menaruh rasa itu pada seseorang atau bahkan sesuatu tapi sekali lagi hendaknyalah kita mampu membatasinya pada tataran luar sedangkan untuk memasukkan rasa itu pada tingkatan yang lebih jauh yaitu cinta khususnya untuk kaum wanita berhati – hatilah, jangan hanya kau gunakan perasaan mu saja tapi juga belajarlah dari laki – laki untuk menggunakan pikirnya!. Jangan tutup logika mu atau paling tidak berfikir realistis. Aku mengatakan ini Karena banyak sahabatku yang tak bisa membatasi rasa tertarik itu pada tataran luar hatinya hingga membuat mereka malah memasukkannya sendiri ke hati nya sehingga ketertarikan bagaikan pupuk – pupuk ampuh untuk  menumbuh suburkan hati kita hingga berbuah menjadi cinta. Saya bukan melarang anda untuk tidak tertarik itu jelaslah tidak mungkin tapi jikalau saya boleh menyarankan sekirannya anda sekalian menerima, kaji kembali rasa tertarik itu jangan sampai kalian malah tertarik hingga tak bisa lagi terbendung. Tertarik boleh boleh saja. Anehkan kalau tidak tertarik pada, tarolah cowok/ cewek ganteng, kaya, baik hati, tidak sombong, taat kepada Tuhannya dan bla….bla.. lainnya.   Sekali lagi kertarikan atau rasa cinta pada lawan jenis adalah watak dasar yang dimiliki manusia, disini saya hanyalah perlu mengingatkan kalau sudah ingat baguslah ingatkan orang lain juga yach! Untuk menjaga matanya! Lho kok? Matanya? Yach! Karena sebagian besar rasa tertarik bersumber dari mata sebagian kecilnya mendengar. Nah, mata kita ini memiliki fungsi untuk melihat, kita dapat melihat apapun yang kita mau bahkan terkadang yang tidak kita inginkan contohnya adalah melihat kekasih hati kita kepergok bergandengan tangan dengan wanita lain yang parahnya terkadang adalah sahabat baik kita. Wiich, sakitnya berkali – kali lipat tuch! Aku hanya sekali lagi menyarankan taruhlah pandanganmu pada tempat yang aman agar kelak ia tidak meresahkanmu sama halnya dengan kita yang misalnya, jalan – jalan ke Mall terus ngelewatin sebuah toko eh, pas kita gak sengaja ataupun sengaja ngelirik etalase nya berdiri seorang manekin dengan balutan pakaian yang menurut kita sangat indah dan membayangkan jikalau kita yang mengenakkannya pasti tambah indah lagi tuch padahal  pas inget bahwa di dompet kita Cuma tersisa seribu beeeh kecewanya luar binasa! Atau contoh kongkritnya yang semoga bisa membuat kalian tersadar akan bahayanya pandangan yang tak terjaga adalah misalnya, ngeliat seorang cowok atau cewek yang gantengnya atau kecantikannya ibarat bidadari atau bidadara yang turun dari khayangan saking memesonanya membuat kita gak sadar di depat kita ada got! Makan deh tuch comberan! Hina gak?  Oke atau taruhlah emang kita gak sengaja ‘ngeliat yang indah – indah’ udah kepalang tanggung kita jatuh cinta pada pandangan pertama. Aku tidaklah dapat melarang itu! sebatas mengingatkan bolehlah! Mengingatkan bahwa kita bisa meminimalisir dampak dari tersentuhnya hati lewat pandangan mata. Dari pandangan pertama itu membuat kita selanjutnya dengan ‘sengaja’ atau tidak, membayangkan kembali tampan atau cantiknya dia hingga membuat kita uring – uringan gak jelas. Pesonanya keburu terekam di pikiran kita oleh sorot mata kita yang tadinya gak sengaja itu! Tapi ya, kita lagi tuch yang memutar dan kembali me – review  untuk menenangkan hati kita yang gelisah.  Resah. Kalau udah kaya gitu, berabe dhe. Jauh lebih baik kita dapat mengendalikan pikiran kita itu, sekaligus berfikir realistis baik – buruk nya, coz gak pasti juga kan tuh cowok yang kita taksir mikirin kita apa gak? Mungkin dia sendiri lupa kalau pernah ketemu kita. Sekali lagi saya hanya ingin mengatakan ‘ atur hatimu maka kamu akan dapat mengatur cinta itu!” apapun wujud dan caranya cinta yang menyapa dan berdiam di diri kita. Jangan sampai kita merana.

Ooh,,,, Love at the first sight pandangan pertama yang memunculkan cinta. Apa sich yang dilihat mata dari seseorang yang ‘gak sengaja’ atau sekali lagi ‘sengaja’ dari seorang cewek ketika melihat seorang cowok atau sebaliknya berpenampilan fisik: cakep, tinggi, tegap/langsing, kekar/montok, maco/manja/ mandiri, atletis/lembut, beralis tebel melengkung manis, putih, bersih atau tertarik karena hal lain sifatnya gitu:, ih cowok itu/cewek, alim, sabar, cool, pemberani, smart, dan lain sebagainya. Parahnya lagi yang banyak menjakiti cewek – cewek sekarang adalah matanya yang bisa berubah jadi ijo. Segala sesuatunya diihat dari materi, harta dan kekayaan makanya cowok – cowok suka manggil cewek – cewek kaya gitu dengan sebutan cemor(cewemotor) cebom(cewemobil) dan embel – embel lainnya. Jangan dikira hanya cewk aja yang terjangkit virus itu, dia menempel juga pada cowok – cowok yang ngebuatnya menjadi buaya yang hidup dirawa dan di laut.

Wajahnya terlanjur nempel dihati. Bayangan wajahnya selalu hadir dalam setiap lamunan kita, hidungnya yang mancung, senyumnya yang melengkung dibibirnya yang tipis. Manis. Wajahnya yang terang benerang bagai bulan di kegelapan malam. Dirinya bagai bintang gemintang yang berkedip menggemaskan. Suarannya yang merdu menyanyikan lagu cinta hingga  membuat kita menari – nari indah oleh iramanya yang mengetarkan.

Hai Ladies,,,,,

Sudah ku bilang jangan terlalu yakin, mulut lelaki banyak juga tak jujur, bila sakit hati wanita bisanya nangis….. Lho kok malah nyanyi? Gimana bagus gak suaranya? Lho..? Lagi gak nyanyi nie, yang penting – penting aja lah. Trus apa yang penting?  Jadi gini  loh ladies….

Zaman sekarang ini, perempuan paling pinter deh mendramtisir hati dan perasaannya. Apalagi kalau soal cinta….oh….cinta…. Baru di sapa oleh cinta saja… semua jadi indah… bunga – bunga berteburan di atas kepala,, bintang – bintang berkelipan meramaikan pikiran – pikiran yang hanyut oleh rindu..huuuuuuuu….. Itu baru say “Hallo…,” Apalagi cinta sudah berani mampir di ketepian hati yang kehausan…. Rasanya….. Meriang karena riang gak ketolongan….. Cewek itu selalu bertindak dengan hatinya, rentan dalam  percintaan, …………………………………………………………………………………………………….. Aaaaaahhhh…. “Bila cinta menyapaku, betapa malunya aku… tapi ku mau…!?” Akhhhh…..Ma’lum saja…. Walaupun Cuma mampang senyum…… Cinta – cinta an……Hati cewek mudah luntur… luluh disamber guntur ucapan tak jujur dari para lelaki culun(Semoga tidak ada yang tak enak,. Kalau kamu cowox boleh dibalik kok)…Bukan sekedar puisi cinta.. kata – kata mesra dan puji puja ditelen mentah – mentah… di kira madu tau nya racun neraka… Mematikan… ,melemahkan tragisnya terhinakan…. Oleh kibulan cowok – cowok yang hilang moral.. Ngakunya punya cinta taunya Nafsu saja…!…..  Yach… wanita jadi gila terperangkap rasa yang  membius mereka hingga bisa nya nagis kalo sudah merasa… Kejamnya….! Pantaslah… Suruh siapa Tak menjaga hati…. Semoga tak  mati… Hati.. jaga saja sampai nanti… Waktu yang memilih cinta hakikih….So Jatuh Cinta…. berjuta rasanya.. bla…blaa..Hap. gak usah dilanjutkan.

Pikiran ku berdialog dan berdebat sigap dengan cinta yang tak mampu diukir kata… maka nya hati memaksa lari pergi jauh mengejar asa sampai akhirnya binasa sudah….. payah,…..

Dunia  jadi indah di mata para pencinta. Kehidupannya jadi berwarna – warni  biasanya hitam putih. Lebih indah dari pelangi. Perpaduan warna yang menarik hati – hati….dari rasa yang bernama cinta….yaabegitulah…..  Karena pandangan mata akan jadi rabun ketika kita dilanda cinta?betul gak? Oh bukannya bener – bener rabun tapi, kala sang pencinta mencinta kadang mata nya menjadi buta. (tambah parah dhe) Bukan berarti tidak bisa melihat, dimata sang pencinta yang melihat kekasih hatinya,  terlihat bagaikan manusia paling sempurna, segala kecacatan ataupun kelemahan dianggap keindahan. Pendengaran juga jadi tuli. Menampik semua omongan orang yang tidak sesuai dengan hati dan perasaannya. Di sanjung dikit melayang terbang ke awang – awang tapi kalau sudah jatuh! Beeh.. Sakkkkkkkiiiiiiiit…

Begitulah… Hati yang saling menarik. Mulai mendramatisir….. kisah cinta yang nyontek dari dongeng cenderella…. Cintanya sich,, santai saja tapi aktornya luar binasa. Ngaku – ngaku paling cinta.. tau – tau nya hanya titipan kata yang tak tahan lama…. Melebur bersama kebinasaan yang menyesakaan…. Cewek sich! “Sudah ku bilang jangan terlalu cinta kalo patah hati siapa yang mau nolong… “ . para wanita yang sedang merasakan manisnya rasa sakit malah semakin gila karena cintanya? Sambil mendengarkan lagu rosa, afgan, krispati, Samson dan penyanyi – penyanyi lainnya dengan lagu – lagu nya yang menyayat – nyayat di hayati sampai perasaan dan emosi nya ikut tersayat – sayat kaya di iris – iris sembilu, Pilu. Dengan lagu – lagu seperti itu malah membuatnya seolah hanya berfikir kisah cintanyalah yang paling menderita kalah romeo dan Juliet, jack dan…… , laila dan majnun atau mamu dan zein (baca novel pengantin cinta karya Dr. M. Sa’id ramadhan Al-Baouthy) bahakan lebih parah lagi impact nya. Please dhe, ngerti sich. Yang namanya patah hati tuch…. Sakiiiiiiiiiit… Nyesek…sek…sek….  Getirrrrr….kata apa lagi untuk menggambarkan nya? lebih mudah menggambarkan yang indah – indah!  yang jelas dunia gak indah! bunga – bunga  seakan menggugurkan kelopak – kelopaknya. Yang tersisia layaknya bunga bangakai yang tak enak harumnya. Kupu – kupu masih bersembunyi di dalam kepongpong dan ogah – ogahan keluar dari persembunyiannya. Langit runtuh menimpa kita, ditambah lagi sambaran petir dan Guntur yang seakan menyerang memababi – buta ke arah kita. Rasanya mau lari dari Kehidupan yang gelap ini. Muram bahkan suram masa depan ( wach parah tu….) gak semangat lagi deh ngejalanian hidup ini dengan torehan luka menganga di hati. Semuanya sudah gak berarti.

Wanita itu bukan lemah tapi lembut. Memang tak sekuat laki – laki dalam hal tenaga tapi jangan berani – beraninya bilang wanita lemah! Coz, kalau wanita sudah beraksi dunia hancur! Uups, bukan mengompori (Minyak tanah mahal sekarang!?). Tapi emang apa adanya. Dan gak ada apa – apa kok! Cuma mau membuka mata sejuta wanita yang sering terjebak dalam drama cinta yang dramatis kadang sok romantic padahal gak etis. Ironis.

Hati – hati ladies bila bermain hati…..

Kelembutan seorang wanita sering kali berlebiiiiiiih dan pada akhirnya di tunggangi oleh dewa – dewa cinta para lelaki, merayu dengan puja puji syurgawi eh,,, tau nya dibelakang siap menjoroki ke lubang neraka. Sadis gak???!!

“ Dalamnya hati seorang wanita tidak ada yang tahu “ Dalemmmmmm banget. Saking dalem nya, sampe kadang banyak lelaki yang tenggelem.   Wiih…… “Etz.. kan ada pelampung,” Kata seorang lelaki yang siap siaga bermain cinta… “Ya, silakan. Bagus dhe sedia pelapung sebelum tenggelem….” Padahal nic yach. Die kira cukup pake gituan duang…. Aman?! Dasar emang cowok sukanya ngoyo – ngoyo bukannye mengoyong ehhh,,, malah ngedorong….!!? Walaupun sebagian milih bengong…..

Kalo udah bicara cinta… pantes para pandewa bilang wanita lemah…. Yach,,,, tak bisa berkillah… Para wanita yang kepincut cinta,,, awalnya serasa di surga akhirnya malah nyasar ke neraka,,,, na’uzubillah….. karena hati yang tak terjaga malah dikata enak kali yachh,, merana karena cinta.. putus asa dibilang dosa malah makin gila karena mabuk asmara.

Hufff… susah… akhiranya nelangsa……

Yabegitulah…. Karena beginilah tak jadi soal bisa ngebuka kesadaran para wanita yang tengah terjerambab dalam virus cinta…  obatnya adalah Mahabbah kepada Nya.

Gak ngerti juga… yach sudahlah,,,, mau di kata apa… wong dari stadi sudah berkata – kata…..

Makanya, hati – hati dengan hati…. Kudu, harus, musti, wajib…. “Jagalah hati jangan di kotori…..” emang gampang sich kalo di nodai tinggal ke londrey itungan  besoknya bersih terus di kotori lagi…. Lelah dhe….

Bukannya ngawur walaupun sedikit ngelantur…. Ambil yang emang bener! Yang salah sisihkanlah…. Ambil hikmahnya buang segala dosa…. Kubur hati yang liar biar mendapatkan cinta yang benar bukan saja dimata orang tapi ukurannya Tuhan….

Berdoalah dan ber istiqomahlah membawa cinta… jangan sampai kebablasan dengan hati bisa mati nanti,….  Tidak ada pernyataan bahwa cinta yang di agung – agungkan anak remaja sekarang ‘salah’ juga tidak dibenarkan. Why? Banyak sekali… sekali banyak…. Setiap orang atau mahkluk Tuhan lainnya memiliki cinta. Makhluk lainnya? Ya, Kucing mana yang berani membunuh anak nya sendiri?Kucing yang gelap mata karena kelaparan? Jelas tidak! Paling tidak belum ada berita nya di televise atau pun koran.

Semogalah kita semua mendapatkan cinta yang tulus…… Uups, Maaf. Kalau suaranya merdu…hehe

Hati Yang Kau Sakiti

Gak nyangka ych? Kalau broken haeart rasanya seberat ini?  Hks…..Hiksss…..Serasa ada yang membebani hati ber ton – ton beratnya bahkan lebih dasyat lagi, tahu rasanya sakit gigi? Semoga yang belum ngerasaain gaak sampe ketipu juga dengan kalimat yang bilang kalau “lebih baik  sakit hati daripada sakit gigi”. Gak gitu juga dhe kayanya? Lebih baik gak keduanya juga kali. Tapi yang namanya hati yang tersakiti siapa yang mau sich? Gak ada yang mau kan?!Aneh kalau ada yang mau… w sich ogah,,

Namanya juga cinta? Oh …..cinta…sesuatu yang suci atau juga dapat menjadi hina… tergantung kita?!.

Iklan

2 pemikiran pada “Yach… yachh cinta…

  1. 26 januari 2011 ada yang lagi jatuh cinta nih..hehhe
    saya juga fans-nya mas kahlil gibran 😀

    “Orang-orang berkata, jika ada yang dapat memahami dirinya sendiri, ia akan dapat memahami semua orang. Tapi aku berkata, jika ada yang mencintai orang lain, ia dapat mempelajari sesuatu tentang dirinya sendiri.” (Kahlil Gibran)

    • “Ku hancurkan tulang – tulangku tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang..”
      Siapa yg jatuh cinta? Terjatuh karena ke sandung iya,.. Itu hanyalah rangkain kata unk ngebantu mesty lebih memahami cinta itu sndri! Tpi sulit..
      Beribu arti yang terpapar blum lah dapat diselami selama diri belum mampu menjejak…

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s