Apa yang Kau Lakukan dengan Waktu dan Apa yang Kau Mau?

Dewasa ini banyak darah muda yang begitu boros menggunakan waktunya diantaranya menghabiskan waktu dengan nongkrong di tempat – tempat yang menurut mereka cauzi sambil membicarakan hal sia – sia yang akan menguap begitu saja, atau memampang wajah di layar televisi ber jam – jam menikmati tontonan yang tidak berguna dengan jalan cerita yang ngalor ngidul atau ber shopping – shoping ria keliling – keliling mall sambil belanja menghamburkan uang selagi ada kalau gak ada ya, jalan aja cuci mata. Hallo…? Sampai kapan hidup tak guna?  Semoga lekas lepas dari belenggu setan dan beralih ke hal yang membuat masa depan cemerlang dan gemilang, nach kalau udah kaya gini kita mesti, harus, kudu terbangun dari tidur (Udah kaya Putri Tidur aja) Bangun…!!! Dengerin nie kata Ibnu Rajab,

“Barang siapa yang memelihara ketaatan kepada Allah di masa muda dan masa kuatnya di saat tua dan kekuatannya melemah. Ia akan diberi kekuatan pendengaran, pengelihatan, kemampuan berfikir dan kekuatan akal.”

Hai kaum yang ngerasa masih muda (maaf, yang tua bukannya gak hai)! Berfikirlah kedepan, petakanlah arah hidupmu agar dikemudian hari tidak tersesat atau menyesatkan orang lain. Belajarlah berhitung! Lho kok? Atau bernyanyilah sambil menghitung? Kok?  kaya  Kata Krisdayanti dalam debut populernya, ‘menghitung hari detik demi detik…….’ Begitulah dari hari – ke hari, waktu berjalan seiring dengan jarum jam membuat kita kadang kurang sadar bahwa hidup ini begitu cepat untuk dilalui. Namun disela perhitungan itu semua, apakah kita telah menjadi diri kita sendiri atau malah bertanya siapa diri kita?. Hingga kita bersikap berlebihan – lebihan dalam mempergunakan waktu yang kita miliki. Kita sadari atau tidak, setiap yang kita pikirkan, rasakan dan lakukan dalam menjalani setiap detik kehidupan ini menjadi bagaian terpenting dalam proses pembentukan siapa diri kita. Setiap masalah yang datang akan secara alami membangun jati diri  dan membentuk karakter kita. Masing – masing dari kita saat ini telah mengumpulkan potong demi potong bagian kehidupan bagaikan kumpulan puzzle yang kemudian menjadi gambaran utuh tentang siapa diri kita. Sudah jelaskah diri kita? Sudah bermanfaatkah waktu kita? Atau kita malah kembali bertanya di depan cermin tentang apa mau kita? Apa yang kita akan lakukan? atau malah bingung sama hidup kita yang belum tau mau dibawa kemana? Menghemat waktu dengan hal – hal positif membuat hidup kita lebih indah dan berwarna (kan biasanya hitam putih) daripada buang waktu tak ada hasil? Banyakin dosa bisa masuk neraka.

Tahulah apa yang kau mau…….!!!

Bukan tak tahu apa yang kau mau …

KEEP ISTIQOMAH….

HAMASAH…..!!

Satu pemikiran pada “Apa yang Kau Lakukan dengan Waktu dan Apa yang Kau Mau?

  1. Benar sahabat, setuju dg smw pernyataanmu.
    Saya yg sdh lbh ‘awal dahulu lahir di dunia’ boleh ikut khan??🙂
    Kita diciptakan di dunia ini bkn tanpa maksud kan saudara?
    Krn, kita hidup sll disertai sebuah kata ” Proses” di dalamnya. Maka bersegeralah diri kita semua u/memperbaiki kualitas dlm proses tersebut, termasuk dg mbwt perencanaan2 dlm hidup serta selaraskanlah itu smw dgn apa yg diinginkan Allah u/ diri kita semua. Sehingga bkn hanya satu akhir kebahagiaan yg didapatkan dg hanya menurut ‘kita’, ttp dua akhir kebahagiaan menurut “kita serta Allah’ ddlmnya. Subhanallah, begitu nikmatnya saudaraku….
    smg kita smw bs menggapainya, aamiin..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s